1

Wanita karir juga seorang ibu (manusia dan tanggung jawab)


Tanggung jawab adalah sebuah kegiatan yang harus dilakukan oleh seseorang yang sesuai dengan kewajibannya. Sebuah tindakan tanggung jawab ini agak sulit dilakukan oleh beberapa orang dikarenakan banyak faktor yang mendukung. Diperlukannya untuk menanamkan rasa rasa tanggung jawab terhadap kewajibannya sejak dari dini dan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Misalnya pada seorang wanita karir sebut saja Rina, ia sebagai wanita yang tetap melakukan pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga dan juga tetap bekerja untuk membantu menambah penghasilan. Seorang ibu seharusnya berada di rumah untuk menjaga anaknya akan tetepi hal ini dapat dilakukan pada wanita karir ini. Ia selalu pulang tepat waktu agar tetap bisa memperhatikan anaknya yang berusia 5 tahun agar dapat berkembang dengan kasih sayang seorang ibu. Sementara itu ia tetap bisa bekerja dengan baik di kantornya, ia dapat membagi waktu untuk kedua kewajibannya tersebut.
Sikap ini lah yang dimaksud dengan sikap bertanggung jawab pada manusia. Kita harus mempunyai rasa tanggung jawab terhadap apa yang sudah menjadi kewajiban. Maka segala sesuatu yang kita lakukan dengan rasa tanggung jawab akan kelak menjadi lebih baik hasilnya.

1 comments:

Rydh Frds mengatakan...

call me irresponsible..
call me undeniable..
*ahaha, jadi inget lagunya si Buble..

Posting Komentar