0

Sisi lain dari kemewahan kota Jakarta (Manusia dan Penderitaan)


            Di era globalisasi sekarang teknologi sudah maju dengan pesat dan hal ini pun terjadi di Ibu Kota Indonesia yaitu Jakarta. Dipusat kota banyak berdiri gedung-gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel-hotel mewah serta apartement yang semakin banyak dibangun.
Akan tetapi dari kemajuan yang sudah terjadi ternyata masih ada saja penderitaan yang tidak selaras dengan keadaan di pusat kota Jakarta. Kemiskinan yang ada di ibu kota Jakarta terus semakin bertambah, banyaknya para pengemis di pinggir jalan, mereka tidak mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Banyak orang yang terlantar hidupnya di Jakarta, seperti seorang kakek yang seharusnya menikmati masa tuanya bersama dengan keluarga tetapi ini harus bekerja keras untuk kelangsungan hidupnya, banyak anak yang putus sekolah sehingga menjadi seorang pengamen atau kuli-kuli panggul di pasar untuk membantu menghidupi keluarga. Banyak orang yang tidur di kolong jembatan tanpa ada tempat berlindung dari bahaya serta mereka pun tidak mempunyai pakaian yang layak untuk digunakan, jangankan untuk membeli pakaian untuk makan saja susah apalagi mendapatkan makanan yang bergizi untuk kesehatan.
Penderitaan ini jelas nyata terjadi di sekeliling kita mereka hidup dari belas kasih dari kita yaitu sebagai pengemis atau sebagai pemungut sampah dari apa yang kita buang. Janganlah pandang mereka sebelah mata karena mereka juga saudara kita.

0 comments:

Posting Komentar